19 August 2011

Ketum Persid Ingin Jadi Pembina Yayasan

Jember (beritajatim.com) - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia Djember (Persid), Sunardi, hanya ingin membentuk badan hukum berupa yayasan bagi klubnya. Pembentukan perseroan terbatas (PT) tak diperlukan.

Pembentukan yayasan ini menjawab syarat terbentuknya badan hukum untuk mengikuti loga profesional. "Pembentukan yayasan akan secepatnya. Namanya Yayasan Persid," kata Sunardi.

Bagi Sunardi, yayasan lebih tepat menjadi badan hukum bagi Persid. Ia enggan mendirikan PT sebagaimana diminta suporter yang tergabung dalam Jember Brani (Berni). Sebelumnya, Berni mendesak Persid membentuk yayasan dan PT untuk melangkah menjadi profesional. "Orang mendirikan PT harus ada dana yang berkembang di bidang bisnis. Di Jember masih belum saatnya," katanya.

Sunardi membuka peluang bagi siapapun menjadi ketua Yayasan Persid. Semua tergantung pada pembicaraan dengan pengusaha yang akan digelar, Jumat (19/8/2011) siang ini. Namun, ia meminta ketua yayasan adalah orang yang pernah berkecimpung di Persid, agar tak terjadi gonjang-ganjing.

"Kepengurusan Persid otomatis menjadi pengurus yayasan. Ketua umum Persid sebagai pembina yayasan," kata Sunardi. Di bawah yayasan nanti akan ada manajemen Persid. [wir]

No comments: