09 May 2011

Presiden Pasoepati: Sambutan Bonek Mengharukan

Presiden Pasoepati Bimo Putranto menyebut sambutan Bonek untuk suporter Solo yang datang ke Surabaya luar biasa. Perdamaian dua suporter yang sempat bermusuhan di depan mata.

Ratusan Pasoepati tiba di Stasiun Gubeng, Senin (9/5/2011) dini hari. Mereka hendak menyaksikan laga lanjutan Liga Primer Indonesia antara Solo FC melawan Persebaya 1927. Selain itu, kedatangan mereka untuk menjajaki upaya perdamaian dengan Bonek. Ini kedatangan kedua Pasoepati ke Surabaya sejak tahun 2000 silam.

"Yang jelas kita menginginkan perdamaian. Kita berterima kasih atas segala sambutan kepada kami. Cukup meriah, sampai-sampai teman-teman terharu, saking senangnya," kata Bimo.

Bimo memuji Bonek. "Kita terheran-heran Bonek sudah banyak perubahan dalam hal membina hubungan dengan suporter lain," katanya. Pasoepati akan menyematkan syal kepada perwakilan Bonek nantinya sebagai tanda persahabatan.

Kendati 'cinta lama bersemi kembali', perdamaian harus terus diupayakan. Bimo mengakui, belum semua Pasoepati menerima perdamaian tersebut. Dalam rapat pun ada yang tak setuju berdamai dengan Bonek. Namun akhirnya disepakati semua pihak untuk saling menghormati. "Yang mau berangkat ke Surabaya juga tak akan memaksa yang tak mau untuk berangkat," katanya.

Jika nanti ternyata putaran kedua Liga Primer Indonesia giliran Solo FC menjadi tuan rumah, Pasoepati siap menjamu Bonek. Ia akan meminta panitia pelaksana untuk memberikan kuota kepada Bonek. "Kami akan suarakan bahwa perdamaian lebih penting, persahabatan jauh lebih penting bina silaturahmi," kata Bimo. [wir]

Foto: Dirijen Bonek Hamin Gimbal bersama Pasoepati sebelum pertandingan Persebaya 1927 versus Solo FC di Tambaksari (Kabar Bonek)

No comments: