09 May 2011

300 Pasoepati Datang, Bonek Berdendang


Sekitar 300 orang Pasoepati, suporter asal Solo, sudah tiba di Surabaya, Senin (9/5/2011) dini hari. Mereka disambut ratusan orang Bonek di Stasiun Gubeng.

Para suporter beratribut merah ini tiba dengan menggunakan Kereta Api Gaya Baru Malam. Begitu kereta memasuki stasiun Gubeng, nyanyian dari para Bonek langsung menggema untuk menyambut mereka.

"Bonek-Solo kita saudara. Bonek-Solo kita saudara. Provokator dibunuh saja," demikian lagu dari para Bonek yang membahana tak henti-henti.

Mereka langsung diantarkan ke Markas Besar Yayasan Suporter Surabaya di Simpang Dukuh untuk beristirahat. Nanti sore mereka akan berangkat ke Stadion Gelora 10 Nopember untuk menyaksikan laga Solo FC melawan Persebaya.

Solo FC melawan Persebaya 1927 sebenarnya dijadwalkan digelar di Stadion Manahan, Solo. Namun aparat kepolisian Jawa Tengah menolak penyelenggaraan di sana, karena khawatir terjadi aksi keributan antara Bonek dengan Pasoepati. Dua kelompok suporter ini memang tak akur. Pertandingan lantas dipindahkan ke Surabaya. [wir]

No comments: