01 May 2011

Berni Persidmania Dirikan Koperasi

Pendukung Persatuan Sepakbola Indonesia Djember (Persid) yang tergabung dalam Berni (Jember Brani) mendirikan koperasi. Sebuah upaya untuk mandiri.

Nama koperasi itu adalah Berni Persidmania. Ini juga hasil dari musyawarah dengan pengurus Persid. "Begitu Persid sudah positif naik ke Divisi Utama, kami langsung berupaya mendirikan," kata Agus Rizki, Ketua Umum Berni.

Koperasi ini bergerak di bidang produksi dan pemasaran pernik-pernik aksesoris klub (merchandise). Dari hasil penjualan merchandise ini, Berni berharap tak mengalami kesulitan dana lagi, saat hendak memberangkatkan suporter untuk mendukung Persid di kandang lawan.

Agus berharap koperasi itu semakin berkembang. Dengan demikian roda organisasi bisa berjalan. "Kami bisa tidak minta subsidi lagi dari manajemen," katanya.

Kehadiran koperasi ini mendapat sambutan baik dari Achmad Sudiyono, penasihat Persid. Ia sudah mengecek beberapa desain atribut jersey Persid yang dibuat Berni. Ia berjanji akan membantu untuk menyosialisasikan dan ikut membantu peredarannya.

Ketua Umum Persid Sunardi menilai kehadiran Berni bisa mendongkrak semangat para pemain. Ia memuji Persidmania yang sebelumnya sempat terpecah karena masalah perbedaan warna kaos tim kini bersatu. [wir]

No comments: