18 February 2011

Kondusif, Polisi Siap Sambut Bonek di Pantura

Aparat kepolisian di Situbondo sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian Probolinggo dan Banyuwangi, untuk menyambut kedatangan Bonek melalui jalur pantai utara.

Rencananya, Sabtu (19/2/2011), Bonek akan berangkat dalam jumlah besar dengan bus ke Bali, untuk menyaksikan Persebaya 1927 berhadapan dengan Bali De Vata. Informasi yang diterima beritajatim.com, rombongan bus ini tak diberangkatkan di bawah koordinasi satu elemen, namun berbagai elemen. Kemungkinan bisa mencapai paling tidak 30-50 bus. Belum lagi ditambah kendaraan pribadi.

"Besok dua peleton disiapkan. Tiap Polsek yang berada di jalur perjalanan Bonek akan melakukan pengamanan di tiap penggal jalan," kata Komisaris Erick Hermawan, Wakil Kepala Kepolisian Resor Situbondo, Jumat (18/2/2011).

Menurut Erick, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian Probolinggo dan Banyuwangi. Ia berharap tidak ada insiden apapun.

Sementara itu, di jalur kereta api, suporter Jember yang tergabung dalam Berni alias Jember Brani! menyambut kedatangan Bonek sejak Kamis tadi malam. Kendati tidak ada kawalan aparat kepolisian di stasiun Jember, tidak insiden bentrokan. Bahkan, Bonek bernyanyi-nyanyi mengucapkan terima kasih kepada para suporter Persatuan Sepakbola Indonesia Djember (Persid). "Terima kasih, terima kasih, Persidmania atas sambutannya." [wir]

No comments: