01 March 2011

Kena Tipus, Suporter Berni Anti-Nurdin Pulang Kampung


Gara-gara salah satu personil kena tipus dan dua orang lainnya sakit, suporter Persid yang tergabung dalam Jember Brani (Berni) terpaksa tidak melanjutkan aksi menentang Nurdin Halid di senayan.

Anton 'Macan', Sekretaris Jenderal Berni, mengatakan, pihaknya bertolak kembali ke Jember, Selasa (1/3/2011) sore ini. "Tiga anak buah saya sakit. Salah satunya bernama Alung, kena gejala tipus," katanya.

Gara-gara mengejar jam keberangkatan kereta api, pasukan Berni tidak terlibat dalam aksi unjuk rasa yang berujung bentrok hari ini. "Tadi saya dengan sempat rusuh. Ada korban dan ada yang ditangkap polisi," kata Anton.

Selama hampir lima hari di Jakarta, 15 personil Berni bergabung bersama para suporter lain Indonesia. Ini menyalakan api semangat dan kebanggaan di dada Anton. "Saya bangga dengan semangat teman-teman daerah yang begitu menginginkan perubahan," katanya.

Anton optimistis, aksi unjuk rasa para suporter Indonesia akan membuahkan hasil. "Kalau memang mentok, kita langsung bersama-sama saja dengan agenda serentak ke senayan dan membangun tenda di sana. Sementara ini kan yang terjadi (suporter datang) bergelombang," katanya. [wir]

No comments: