03 November 2010

Persidmania: Pak SBY, Hentikan Kompetisi PSSI!

Kekecewaan Persidmania terhadap PSSI sudah memuncak. Mereka sudah bersabar dengan mematuhi semua aturan PSSI, tapi ternyata Persid diperlakukan tak adil.

Sekretaris Jenderal Gabungan Suporter Jember (Gangster), Wardoyo Achmad, menunjuk ketidakadilan dalam laga lanjutan Grup D Divisi I, antara Persid Jember melawan Persepam Pamekasan, di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Rabu (3/11/2010).

Pertandingan berakhir ricuh. Selain ofisial dan pemain Persid melakukan protes, Persidmania juga melempari wasit dan hakim garis karena tak puas. Bahkan, satu Persidmania pingsan, karena diduga dipukul oleh aparat keamanan.

"Presiden SBY harus menghentikan kompetisi di bawah naungan PSSI yang brengsek macam ini. Jika tidak, mental, moral, dan kesantunan anak-anak muda bangsa ini akan terkikis, karena terpancing oleh praktik-praktik tak beradab mereka. Atau akan terus jatuh korban dari mereka yang tidak tahu apa-apa, dan tahunya hanya cinta bola," kata Wardoyo.

Wardoyo menyesalkan tindakan aparat keamanan yang masuk ke dalam bus suporter Persid, dan menghajar salah satu Persidmania hingga pingsan. "Teman-teman anarkis karena terpancing kepemimpinan wasit dan dua hakim garis yang sangat berpihak ke Persepam," katanya. [wir]

No comments: