19 October 2010

Mobil PKS Antarkan Balita Gizi Buruk ke RS

Yovan Piter Edi Putra, balita anak buruh kebun yang terkena gizi buruk dan diduga mengidap tuberkulosa paru itu, akhirnya kembali masuk ke RS Daerah dr. Soebandi, Selasa (19/10/2010) sore. Biaya siap ditanggung anggota DPRD Jember.
Yovan, lahir 9 Maret 2007. Tubuhnya kurus kering dan perutnya membesar di luar kewajaran. Yovan sempat dibawa ke Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi beberapa pekan lalu. Namun karena pasangan Edi dan Samiwati tak punya uang, maka bocah itu dibawa pulang.

Hari ini Yovan diantarkan dengan mobil layanan kesehatan milik Partai Keadilan Sejahtera. "Dia langsung masuk ke Intensive Care Unit (ICU), karena memang membutuhkan pertolongan segera," kata Sahroni, anggota Komisi D DPRD Jember dari Fraksi PKS.

Kepada petugas rumah sakit dan dokter yang menerima, Sahroni berpesan agar tidak membenani keluarga Edi Winoto dan Samiwati, warga Dusun Kraton, Desa Wonoasri, Kecamatan Tempurejo. "Hal-hal teknis pembiayaan jangan sampai mengganggu tindakan medis. Yang penting sekarang adalah menyelamatkan jiwa anak ini," katanya.

Masalah biaya akan ditanggung oleh DPRD Jember. "Komisi D dan Fraksi PKS siap menanggung biaya perawatan dan pengobatan," kata Sahroni. [wir]

No comments: