01 June 2010

Suporter Terbaik Indonesia Versi PSSI
Kapolresta Malang Terima aduan mobil Plat L Jadi sasaran amuk konvoi Aremania

Salah satu anggota Polresta Malang juga menjadi korban dari amuk konvoi suporter ini. Anggota Polresta Malang asal Gorontalo dan lama tinggal di Kota Malang tersebut, ketika pulang dari tugas, kendaraan yang ditumpangi sempat menjadi sasaran amuk konvoi supporter.

Aremania Konvoi
Polisi Larang Kendaran Surabaya Masuk Malang


Senin, 31 Mei 2010 19:47:59 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara

Malang (beritajatim.com) -Takut terjadi insiden pasca kemenangan Arema Indonesia menjuara Piala Indonesia Super League Musim 2009-2010 Kepolisian Resort Kota (Polresta) Malang, Jawa Timur, melarang kendaraan berplat L atau Surabaya masuk ke Kota Malang.

Instruksi langsung tersebut dikeluarkan Kapolresta Malang, AKBP Daniel Tahi Monang Silitonga, Senin (31/05/10) petang. Menurut Daniel, larangan itu ditujukan agar tidak ada insiden berarti yang bisa membuat keadaan menjadi kacau.

"Larangan ini bersifat sementara saja. Namun, jia memang sudah ada kendaraan Surabaya yang masuk ke Kota Malang, kami menghimbau agar berhati-hati saja. Kalau bisa, usakan menepi dan menghindari arak-arakan atau konvoi yang dilalui Aremania,” paparnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya, salah satu anggota Polresta Malang juga menjadi korban dari amuk konvoi suporter ini. Anggota Polresta Malang asal Gorontalo dan lama tinggal di Kota Malang tersebut, ketika pulang dari tugas, kendaraan yang ditumpangi sempat menjadi sasaran amuk konvoi supporter.

Meski tidak mengalami musibah, mobil anggotanya sempat digebrak-gebrak oleh peserta konvoi.

“Ya ada anggota kami yang memang pulang dari tugas, mobilnya sempat digebrak-gebrak. Itu sebabnya, kami juga menghimbau agar Aremania lebih tertib lagi selama dijalan dan tidak merugikan kepentingan umum,” kata Kapolresta.

Dilarangnya mobil Plat L asal Surabaya berada di Malang, untuk menghindari segala kemungkinan saja. Lebih-lebih, Kapolresta juga sudah menerima aduan dari masyarakat tentang adanya mobil Plat L yang menjadi sasaran amuk konvoi. Termasuk, komplain masyarakat tentang banyaknya para pengendara konvoi dari Aremania yang tidak tertib dan terkesan ugal-ugalan.

“Kami sudah menyiagakan personel disetiap titik dan jalan. Kami berharap, Aremania lebih santun dalam mensyukuri kemenangannya. Termasuk, kami menghimbau Aremania agar tidak melakukan perusakan terhadap segala jenis kendaraan,” ucap AKBP Daniel.

Sementara itu, pantauan beritajatim.com dilapangan, konvoi dan arak-arakan ribuan Aremania terus berlangsung mulai siang hingga petang hari. Jalan-jalan protocol dari penjuru Malang Raya, kerap dipenuhi oleh ribuan Aremania yang meluapkan kegembiraanya usai tim kesayangannya Singo Edan, keluar menjadi jawara Indonesia Super League Musim 2009-2010.[yog/ted]

http://beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2010-05-31/65171/Polisi_Larang_Kendaran_Surabaya_Masuk_Malang

No comments: