16 January 2010

Pasca Kena Bogem,
Taka Ikut Akhiri Paceklik Gol Oddang

Ada yang menarik dari pertandingan Persebaya melawan Arema, Sabtu (16/1/2010). Laga itu tak hanya emosional, namun juga menghadirkan sebuah balada dua pemain beda bangsa: Andi Oddang dan Taka Uchida.

Sebelumnya hubungan kedua pemain itu sempat diberitakan memanas. Dalam latihan menjelang laga prestisius itu, Oddang menghantam wajah Taka dengan penuh amarah. Ini dikarenakan Taka dianggap terlalu keras mengganjal Oddang.

Taka hanya diam saat Oddang, Taufik, dan Satrio Syam menghajar wajahnya. Ia diselamatkan oleh Josh Maguire yang meminta agar kawan-kawannya tetap tenang. Kejadian tersebut memicu spekulasi bahwa di tubuh Persebaya tengah terjadi keretakan.

Namun, Sabtu sore, semua sudah terjawab. Para pemain Persebaya bermain begitu solid, seperti tak ada masalah. Bahkan, yang unik, Taka menjadi hal-ihwal awal gol Andi Oddang. Sapuan heading khas Taka yang keras dari garis pertahanan Persebaya melaju ke jantung pertahanan Arema. Dengan sekali sentuhan, Mat Halil memberikan umpan matang ke Oddang yang langsung bisa menceploskan ke gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga.

Oddang mencetak gol ketujuh sekaligus mengakhiri paceklik golnya selama ini. Selebrasi Oddang diikuti oleh Taka. Keduanya berpelukan. Dan pelukan kegembiraan kembali diulangi, saat para pemain Persebaya merayakan hasil akhir 2-0 atas Arema.

Taka juga kelihatan happy berat usai pertandingan. Ia melonjak-lonjak seperti anak kecil begitu peluit akhir berbunyi. Ia juga mendekati salah satu titik di tribun timur, saat Bonek mengibas-kibaskan bendera Jepang. Dengan bersemangat, ia mengacungkan tinjunya.

Benarlah kata allenatore Persebaya, Danurwindo, bahwa Taka dan Oddang adalah tipe pemain profesional. Artinya apa yang terjadi di luar lapangan tak berimbas dengan di dalam lapangan. Selamat untuk Oddang dan Taka! [wir]

No comments: