15 June 2009

Rektor Unesa Akhiri Debat 3 Capres

Pertanyaan dari Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Prof. Dr. H. Haris Supratno, menutup sesi dialog antara tiga calon presiden dengan Majelis Rektor Indonesia, yang disiarkan langsung stasiun televisi TVOne melalui videokonferensi, Senin (15/6/2009) malam.

Dalam debat ini, tiga capres berada di tempat terpisah. Susilo Bambang Yudhoyono di Bandara Soekarno-Hatta, Megawati Soekarnoputri di Hotel Mahkota, Pontianak, Kalimantan Barat. Muhammad Jusuf Kalla di kediamannya, Jalan Ki Mangunsarkoro, Jakarta. Debat lebih banyak menyinggung masalah pendidikan.

"Bagaimana strategi kebijakan Bapak dalam upaya peningkatan kesejahteraan guru dan dosen? Yang kedua, bagaimana usaha-usaha Bapak untuk membangun, mengembangkan perguruan tinggi, khususnya LPTK, dalam rangka nanti menghasilkan guru-guru berkualitas serta dosen-dosen berkualitas, tapi kesejahteraan juga selalu meningkat," kata Haris.

Muhammad Jusuf Kalla diberi kesempatan menjawab. Selanjutnya adalah Megawati Soekarnoputri, dan terakhir adalah Susilo Bambang Yudhoyono. Dari tiga capres, hanya JK yang dengan lugas menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan berdiri. Sementara, dua kandidat lain memilih untuk duduk. [wir]

No comments: