12 March 2009

Fauzi Badilla dan Sogi Promosikan 'Takut'

Ya, ampuuunnn. Fauzi Baadilah cakep banget! Sogi Indraduaja lucu banget. Bikin ketawan terpingkal-pingkal. Semua berebut ingin foto bareng.

Pujian-pujian bernada gemas seperti ini yang meluncur dari beberapa orang, termasuk kawan wartawati di sebelah saya, saat menyaksikan Fauzi dan Sogi duduk bareng di atas panggung, Kamis (12/3/2009). Di aula Fakultas Ekonomi Universitas Jember, mereka mempromosikan film 'Takut' (Faces of Fear).

Ini kompilasi enam film pendek (rata-rata durasinya 10 - 20 menit), yang disutradarai tujuh orang: Rako Prijanto, Riri Riza, Ray Nayoan, Robby Ertanto, Raditya Sidharta, Kimo Stamboel, dan Timo Tjahjanto.

Ini bukan film horor biasa. Di setiap film bertaburan bintang-bintang top, seperti Fauzi dan Sogi, Marcella Zalianty, Lukman Sardi, Dina Olivia, dan lain-lain.

"Ini film thriller," kata Sogi yang bermain dalam film berjudul 'Rescue', bareng Eva Celia Lesmana.

"Saya nanya dulu ini yang nulis (naskah) siapa? Oke, orang bule. Boleh gue ganti kalimatnya nggak? Apa yang saya mau semua dibolehkan," kata Fauzi yang bermain dalam film 'The List' bersama Shanty.

Fauzi mengatakan, tak pernah bermain dalam sebuah film horor. "Gue takutnya terjebak di film horor yang jelek," katanya. Ia baru mau terjun dalam sebuah film, jika benar-benar sudah yakin dengan kemampuan orang-orang yang membuat film tersebut.

Fauzi senang bisa bermain dalam The List. Untuk pertama kalinya, ia bekerjasama dengan pekerja film luar negeri. Ia juga memang ingin bermain dalam film yang ringan dan menghibur seperti The List.

Kepada para peminat film dan pekerja film independen di Jember, Fauzi menyarankan untuk tidak takut menampilkan ide-ide apapun. "Keluarin aja apa yang ada di otak lu," katanya.

Sogi justru memberi saran enteng: tonton film yang jelek. "Semakin banyak nonton film jelek, kalian bisa tahu bagaimana membikin film yang bagus," katanya. [wir]

No comments: