17 February 2009

Selamat Datang, Kabarbisnis.com...


Surabaya - Bisnis dotkom masih menggiurkan. Sebuah berita online www.kabarbisnis.com resmi diluncurkan di Graha Astranawa, Selasa (17/2/2009).

Pemimpin Redaksi Kabarbisnis.com Lutfil Hakim mengatakan hal memotivasinya membangun portal berita khusus bisnis. "Pertama, portal berita umum dan politik sudah terlalu banyak. Saya tidak mau bersaing dengan beritajatim.com," katanya disambut tawa hadirin dalam acara soft launching itu.

Kedua, ongkos operasional media massa cetak cukup tinggi. Ketiga, bisnis media massa online masih terbuka untuk digeluti, dan ini merupakan media masa depan. "Media online bisa dibuka di mana saja," kata Hakim.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur Dhimam Abror Djuraid membenarkan, bahwa media massa online adalah wajah media masa depan. "Kelak bisa jadi kertas semakin sulit didapat, seiring semakin kuatnya gerakan lingkungan," katanya.

Oleh sebab itu, lanjut Abror, saat ini media massa cetak pun memiliki versi online. Namun, ia mengingatkan, bahwa kue iklan yang diperebutkan media massa di Jawa Timur masih tetap.

"Jadi kuenya tetap, yang rebutan semakin banyak," kata Abror, menunjuk perusahaan yang mau beriklan di media dan iklan politik sejumlah calon anggota legislatif. [wir/ted]

No comments: