29 November 2008

Bonek Cyber Minta Pemain Tak Putus Asa

Simpati dan dukungan untuk pelatih dan pemain Persebaya yang tengah berhadapan dengan arogansi Ketua Umum Persebaya Saleh Mukadar mengalir dari Bonek. Bonek Cyber, salah satu elemen Bonek, meminta agar pemain Persebaya tak putus asa.
Bonek Cyber memuji loyalitas dan dedikasi para pemain Persebaya. Kendati gaji telat, pelatih dan pemain tetap menunjukkan permainan menawan, dan menjadi pemuncak klasemen wilayah timur Divisi Utama.

Fendha Rubyantoro, salah satu pengelola website bonex-cyber.web.id, mengatakan, seharusnya loyalitas itu juga dimiliki pengurus dan ketua umum Persebaya, serta Bonek sendiri.

Fendha menuntut, agar pengurus Persebaya dan Ketua Umum Saleh Mukadar mau duduk satu meja dan bicara dari hati ke hati dengan pemain dan pelatih. Hal ini diamini Hendra Kurniawan, pengelola bonex-cyber.web.id yang lain.

"Sebenarnya yg dituntut Pemain itu satu: Saleh berani bertemu dalam satu forum dengan pemain dan pelatih, sehingga mungkin bisa dibicarakan solusi terbaik," kata Hendra.

Ia bisa memahami jika kemudian pelatih Persebaya Freddy Mulli marah dengan sikap Saleh yang hanya melontarkan pernyataan di media massa.

Hendra khawatir, jika konflik internal di Persebaya dibiarkan berlarut, maka tidak tetutup kemungkinan terjadi eksodus pemain. "Tidak menutup kemungkinan pemain malah benar-benar mogok main," katanya.

Andaikata eksodus ternyata tak terjadi, konflik yang dibiarkan ini dikhawatirkan mempengaruhi mental bertanding pemain. Bisa-bisa prestasi yang baik, di putaran kedua tidak bisa dipertahankan," kata Hendra.

Maka, Bonek Cyber berharap pemain dan pelatih tidak kendor. "Mereka berani masuk di Persebaya juga harus berani menerima pahit manisnya bersama persebaya dan mewujudkan target awal pemain yaitu lolos di Indonesia Super League," kata Fendha. (*)

No comments: