09 July 2011

Bonek: Terima Kasih Solo!

Solo menjadi tepat bersejarah untuk kesekian kalinya bagi sepakbola Indonesia. Selain menjadi saksi terpilihnya ketua umum dari kelompok pro-perubahan, juga menjadi saksi perdamaian suporter.

Ratusan suporter Indonesia dari berbagai kelompok berkumpul di kota tersebut. Yang menarik beberapa kelompok itu di antaranya pernah berseberangan seperti Pasoepati, Bonek, The Jak, Panse Semarang. Namun mereka justru bisa jadi satu seolah tak pernah ada sejarah buruk.

Andi Peci, salah satu suporter Bonek yang hadir di Solo mengatakan, sempat ada acara pertemuan di kantor Solo Pos, Jumat malam. "Tajuknya 'Dari Solo Kita Berdamai'. Perwakilan-perwakilan suporter menyampaikan keinginan tentang sepakbola nasional, dan penandatanganan piagam damai," katanya kepada beritajatim, Sabtu (9/7/2011).

Andi berterima kasih kepada Pasoepati dan warga Solo. "Selama di Solo, Bonek dan kawan-kawan suporter lainnya dijamu dan diperlakukan istimewa," katanya.

Bonek ditempatkan di lapangan di Kampung Sewu, dan berbaur bersama warga Solo. "Bonek kemarin diasumsikan akan bikin rusuh, dan sudah kita jawab dengan aksi 'kulo nuwun Solo'," kata Andi, berharap rivalitas antarsuporter tidak sampai berdarah-darah. [wir]

2 comments:

Wahyu Eko Prasetyo said...

majulah sepakbola tanah air

awdawd said...

trimakasih infonya...
sangat menarik dan bermanfaat..
salam sukses...