08 May 2011

The Virgin: Hayo, Anak Siapa Ini?... Aaaargghh

The Virgin datang ke Jember. Kali ini mereka kembali membuat warga Jember, terutama cewek-cewek remaja tanggung, histeris. Ada yang menangis. Ada pula yang kehilangan anak.

Duet Dara dan Mitha ini tampil di atas panggung yang didirikan di tengah Jalan Sultan Agung, Minggu (8/5/2011). Sekujur jalan ditutup. Arus lalu lintas dialihkan, dan para fans mereka, termasuk ibu-ibu, asyik bergoyang dan bernyanyi. "Ini jalan raya kan? Ditutup untuk panggung. Luar biasa," kata Dara.

The Virgin tampil dalam acara peringatan ulang tahun Sevendream yang dihelat bersama Journalist Pro. Di Jember, Sevendream dikenal sebagai kelompok multi-usaha: mulai dari hotel hingga kelompok musik menggunakan nama ini.

Tak ada yang menyangkal, Dara memang cantik. Mengenakan T-shirt putih bertuliskan 'Scissors' dengan rok mini putih pula dan rambut merah menyala, cewek bernama lengkap Dara Rizki Ruhiana tampil memesona.

"Kau kan slalu tersimpan di hatiku, meski ragamu tak dapat kumiliki. Jiwaku kan slalu bersamamu, meski kau tercipta bukan untukku. Tuhan berikan aku cinta satu kali lagi," demikian 'Cinta Terlarang' dilantunkan duet ini.

Sementara, Mitha dengan pakaian serba putih dan rambut menyala serupa Dara, tak perlu diragukan memiliki gaya petikan gitar yang gahar. Rock abeesss... Berkali-kali, ia melemparkan alat petik gitarnya ke penonton, yang tak perlu diminta dua kali akan segera berebut.

Beberapa cewek di bibir panggung histeris sekali saat berhasil menyentuh tangan Mitha dan Dara. Beberapa kali duet asuhan Dhani Ahmad itu memang mengulurkan tangan untuk bersalaman kepada para penonton, yang rata-rata panitia, di bawah panggung. Saya berharap, semoga suara cewek-cewek ini tak serak setelah pertunjukan selesai, karena kebanyakan berteriak.

Di atas panggung, Christawati Haryati Pramitha adalah 'yin dan yang' bagi Dara. Jika Dara mewakili kelembutan dan feminin, Mitha, walau cewek, cenderung punya aksi panggung galak. Namun ia suka bergurau pula, agaknya. Saat salah satu effect sound gitar tidak berbunyi seperti yang diharapkannya, ia malah menepuk kepala salah satu krunya sambil ketawa-tawa.

Mitha pula yang bikin Virginity, sebutan fans The Virgin, berteriak histeris, saat pengumuman seorang anak perempuan berusia lima tahun yang kehilangan orang tuanya. Anak itu, entah bagaimana, terpisah dari orang tuanya di tengah kerumunan. "Anak siapa ini?" kata pembawa acara di panggung.

Mitha pun menggendong si anak yang menangis, sembari berkata enteng: "Kalau tidak ada yang ngaku, Mitha bawa pulang."

Dan para fans pun kembali berteriak: "Aaaaargggh...."

Setelah dua cewek The Virgin menghilang dari atas panggung, yang tersisa adalah seorang gadis remaja dihadapan saya tengah mewek. Tidak kebagian pick (alat petik gitar) yang ditebarkan Mitha.

Alamak, mendadak saya ingat usia saya tiga hari lalu sudah 34. Saya mendadak merasa tua. [wir]

No comments: