18 February 2011

Lewat Jember, Bonek Nyanyikan Pujian untuk Berni

Kelompok suporter Persid, Jember Brani! alias Berni, memberikan sambutan atas kedatangan rombongan Bonek melalui jalur kereta api. Sejak Kamis tadi malam, Bonek sudah meluncur ke Banyuwangi melewati Jember.

"Kami memang berencana memberikan sambutan kepada Bonek. Jember terbuka untuk suporter manapun. Bonek saudara kita juga," kata Agus Supa'i, Ketua Berni. Penyambutan sudah dilakukan sejak stasiun Tanggul, 30 kilometer dari pusat kota Jember.

Sebenarnya, rencana penyambutan akan digelar Jumat (18/2/2011) malam nanti. Agus mendengar gelombang besar Bonek akan datang hari ini dengan menggunakan kereta api Sri Tanjung. Para Bonek ini berencana ke Bali untuk menyaksikan pertandingan Persebaya 1927 melawan Bali De Vata.

Namun ternyata, ada rombongan yang sudah meluncur ke Banyuwangi Kamis malam (17/2/2011). Sedikitnya 200 orang Bonek melewati Jember dengan naik Sri Tanjung. Anton, Sekretaris Jenderal Berni, sudah menyambut mereka di Tanggul. "Kami memberikan beberapa dos air mineral gelasan kepada mereka sebagai bentuk solidaritas sesama suporter," katanya.

Selain Berni, tampak juga sejumlah Bonek Jember menyambut kedatangan kawan-kawan mereka di stasiun. Mereka membawa spanduk ucapan selamat datang. Bonek dari Surabaya terakhir kali menyambangi Jember tahun 2005-2006, saat Persebaya bermain di Divisi I (sekarang Divisi Utama).

Kendati tidak ada kawalan aparat kepolisian di stasiun Jember, tidak insiden bentrokan. Bahkan, Bonek bernyanyi-nyanyi mengucapkan terima kasih kepada para suporter Persatuan Sepakbola Indonesia Djember (Persid). "Terima kasih, terima kasih, Persidmania atas sambutannya."

"Kalau untuk Jumat malam, rencananya nanti saya sendiri akan ikut rombongan Bonek mengawal sampai Banyuwangi," kata Anton. Ia memang akrab dengan banyak pentolan Bonek dari Surabaya hingga Banyuwangi. [wir]

No comments: