17 February 2011

Bomber Siapkan Nasi Bungkus untuk Bonek

Bomber atau Bonek Jember menyiapkan nasi bungkus untuk kawan-kawan mereka dari Surabaya yang menumpang kereta api menuju Bali, Jumat (18/2/2011).

"Ini bentuk solidaritas kami, Mas. Nanti kami akan mulai menyambut mereka sejak Stasiun Tanggul. Sementara untuk penyambutan di Lumajang, saya sudah koordinasi dengan Bonek Lumajang," kata Muche Muhammad, Ketua Bonek Jember.

"Rencananya, ada sejumlah Bonek dari Pasuruan, Surabaya, dan Mojokerto yang juga menginap di Jember. Nanti, Sabtu besoknya kami akan sama-sama berangkat ke Denpasar," kata Muche.

Muche meminta kepada seluruh Bonek untuk sama-sama menjaga kedamaian dan ketertiban. Mereka diminta untuk tidak terprovokasi gangguan apapun, karena pada dasarnya jalur Lumajang-Jember-Banyuwangi memiliki basis komunitas Bonek yang cukup besar. "Mereka sudah lama ada dan tetap mendukung Persebaya, tak peduli prestasi Persebaya sedang turun," katanya.

Terakhir, Bonek berkunjung ke Jember tahun 2005-2006. Saat itu, Persebaya yang terjerumus di Divisi I (sekarang Divisi Utama), harus berhadapan dengan Persid Djember. Saat itu, tidak ada gesekan atau kerusuhan kala Bonek datang ke Jember.

Menurut Muche, komunitas Bonek di Jember lumayan besar. Setiap kali Persebaya berlaga kandang, ratusan Bonek, terutama dari Kecamatan Ambulu, Tanggul, dan wilayah kota selalu berangkat ke Surabaya. [wir]

No comments: