02 June 2010

Suporter Terbaik Indonesia Versi PSSI
Konvoi, Aremania Tendang Mobil Asisten III Pemprov Jatim

"Begitu tahu mobil saya berplat Surabaya (L), mereka langsung mengacungkan jari ke mobil saya. Kejadiannya dua kali, pertama mobil saya di digores dengan koin. Kedua mobil saya tendang,'' beber mantan Kadispora Jatim itu.

link: http://beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2010-06-02/65341/Sayang,_Ada_Oknum_Aremania_Ludahi_Mobil_Plat_L_

Sayang, Ada Oknum Aremania Ludahi Mobil Plat L

Rabu, 02 Juni 2010 15:33:36 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Batu (beritajatim.com) - Mobil peserta Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jatim menjadi korban dari suporter Arema, Aremania. Selain ditendang, diludahi ada juga yang digores. Meski kerusakan tak terlampau parah, namun aksi tak simpatik Aremania sangat disesalkan. Apalagi selama ini mereka dikenal sebagai suporter terkreatif.

Seperti yang diutarakan, Asisten III Pemprov Jatim, Edi Purwinarto, Rabu (2/5/2010), saat mereka melintasi Malang, kebetulan mereka berpapasan dengan rombongan Aremania. Nah saat itu setelah tahu mobil Edi menggunakan plat L, tanpa komando Aremania langsung melancarkan aksi brutalnya.

''Begitu tahu mobil saya berplat Surabaya (L), mereka langsung mengacungkan jari ke mobil saya. Kejadiannya dua kali, pertama mobil saya di digores dengan koin. Kedua mobil saya tendang,'' beber mantan Kadispora Jatim itu.

Memang sebelumnya, kepolisian Malang sudah menghimbau agar mobil plat L tidak memasuki Malang Raya. Sebab, hari ini Aremania mengadakan kirab mengelilingi Malang Raya. ''Saya tidak tahu kalau ada himbauan itu. Kalau tahu, saya tidak akan lewat kota,'' sambung Edi kepada beritajatim.com.

Edi tidak seorang diri, beberapa mobil pengurus KONI juga menjadi korban. Mulai dari diludahi, digores hingga dipukul dengan benda tumpul. Tapi ada juga yang menyiasati dengan berbagai cara. Mulai dengan membeli plat N, hingga menambahkan dua garis pada plat L, sehingga nampak berplat E. [air/sya]

No comments: