25 March 2010

Wartawan Beritajatim.com Raih Piala Prapanca

Surabaya (beritajatim.com) - Portal berita online yang baru berusia empat tahun, Beritajatim.com, berhasil menempatkan salah satu wartawannya sebagai peraih penghargaan karya tulis jurnalisme Piala Prapanca. Ini pertama kali wartawan sebuah media online memenangkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur tersebut.

Penghargaan diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo kepada Oryza A. Wirawan, wartawan Beritajatim.com yang menempati wilayah liputan eks Karesidenan Besuki, dalam Resepsi Hari Pers Nasional dan HUT PWI, di Ballroom Hotel Shangri-La, Kamis (25/3/2010) malam.

Oryza menulis liputan mendalam berjudul Hikayat Bank Gakin: Bank Keluarga Miskin Bermodal Saling Percaya. Tulisan ini tentang Lembaga Keuangan Mikro Masyarakat (LKMM) yang dikembangkan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Jember. "LKMM ini disebut Bank Gakin, yang sedikit banyak mengadaptasi Grameen Bank Ahmad Yunus," katanya.

Nominator pemenang penghargaan antara lain: Achmad Supardi dan Arif Kurniawan dari Surabaya Post, M. Irfan dan Edy Jacub dari Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, serta Dzurriah Nisa dari Kabarbisnis.com.

Sementara itu, peraih penghargaan Piala Prapanca untuk karya foto adalah Suswantoro, fotografer Harian Surabaya Post. Ia memotret kerusuhan sepakbola dengan judul Nasib Pengadil yang Tidak Adil. Nominator penghargaan ini adalah Trisnadi (Harian Duta Masyarakat), Beki Subeki (Jawa Pos), Eric Siswanto (LKBN Antara), dan Dita Surendra (Jawa Pos). [kun]

1 comment:

ecpose said...

selamat, mas.... Kami tunggu pean dengan tulisan-tulisan mantapnya.