05 May 2009

Tabrak Pos KA, BMW Anggota DPRD Jember Terbalik

Anggota DPRD Jember dari Fraksi Kebangkitan Halim, Ahmad Halim, mengalami kecelakaan, Selasa (5/5/2009). Mobil BMW yang ditumpanginya menabrak pos penjaga palang pintu perlintasan kereta api di Kecamatan Arjasa hingga terbalik.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul tiga dinihari. Saat itu, mobil Halim melaju dengan kecepatan tinggi. Mendadak, mobil itu menghantam pagar pembatas menjelang perlintasan kereta. Tak cukup itu, BM itu kemudian menghajar pos penjaga perlintasan hingga terbalik.

Khoiri, salah satu warga yang tengah asyik tiduran di warung dekat lokasi kejadian, langsung terjaga dan menuju asal terdengarnya suara keras itu. Saat itulah, dia melihat kondisi pos penjaga portal sudah hancur, dan mobil BMW terbalik.

Dalam pos itu, biasanya seorang penjaga pintu bernama Pak Rakit berjaga. Namun saat kejadian, ia tengah keluar untuk buang air kecil. Jadi tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan itu terjadi beberapa menit sebelum kereta api Mutiara Timur Malam jurusan Banyuwangi melintas. "Posisi mobil sudah di tengah rel kereta api. Petugas lalu segera memberikan peringatan ke kereta api supaya berhenti," kata Ayub Junaedi, sahabat Halim, yang juga Sekretaris PKB Jember.

Halim segera dilarikan ke RSUD dr. Soebandi. Namun, kondisinya baik-baik saja. Ia hanya mengalami lecet. Sementara, mobilnya ringsek berat. "Memang sulit dipercaya. Mobilnya hancur, tapi Halim tidak mengalami luka berat," kata Ayub.

Saat ditemui di RSUD dr. Soebandi Jember, Halim bercerita, ada pecahan kaca (beling) yang menancap di bagian ban kiri depan. Ia tidak mencabutnya, karena ban yang dipakainya tubeless. [wir/kun]

No comments: