04 February 2008

Dukung Mega Jadi Presiden RI
Sutarto 5 Bulan Jalan Kaki Keliling Indonesia

Safari politik demi pemenangan pemilihan presiden 2009 bukan hanya dilakukan Megawati Soekarnoputri. Sutarto juga melakukan safari selama lima bulan keliling Indonesia dengan berjalan kaki, untuk mendukung Mega menjadi Presiden.

Sutarto memulai perjalanannya dari kabupaten Klaten, Jawa Tengah, 17 November 2007 silam. Anggota Satuan Tugas PDI Perjuangan Klaten ini sampai di gedung DPRD Jember, Senin (4/2/2008), dan menemui Ketua Fraksi PDI Perjuangan Hari Sumarsono.

"Saya sendirian saja, dan sudah mendapatkan 29 surat keterangan dari kantor DPC (Dewan Pimpinan Cabang) yang saya datangi. Surat-surat ini akan saya serahkan ke Ibu Mega sebagai simbol dukungan masyarakat Indonesia," kata Sutarto.

Pria berusia 50 tahun ini mengaku sudah berjalan kaki hingga Bali, Sumbawa, Bima, Dompu. Rencananya, perjalanan akan dilanjutkan ke Sumatara, Kalimantan, dan terakhir Jakarta. "Saya tidak tahu berapa bulan selesainya," kata Sutarto.

Hari Sumarsono terkesan dengan militansi Sutarto. "Saya berpesan agar dia hati-hati di jalan. Saya berharap, apa yang diperolehnya di jalan bisa untuk kebesaran partai," katanya.

Sumarsono memang layak berpesan demikian. Militansi nyaris membuat Sutarto jadi korban, karena ada pengguna kendaraan bermotor yang sempat menabraknya.[wir/ted]

No comments: