28 March 2010

Bisa Muncul Usulan Ganti Menegpora atau Ketum PSSI di KSN

Kongres Sepakbola Nasional (KSN) di Malang akhir Maret mendatang, adalah pertemuan konseptual. Semua gagasan dan ide bisa muncul dari para peserta dalam acara tersebut.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono menandaskan, tidak ada yang bisa menjamin tidak bakal keluar usulan untuk mengganti Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Ia meminta semua pihak untuk tidak skeptis.

Usulan apa saja bisa muncul. Namun, tentu saja, usulan yang realistislah yang bakal dijalankan. "Usul pemakzulan tidak masalah, usul Menegpora diganti tidak apa-apa," kata Margiono, dalam acara Rembuk Sepakbola Nasional, di Hotel Shangri-La, Minggu (28/3/2010).

Ketua Umum PWI Jawa Timur Dhimam Abror Djuraid yang menjadi moderator, dengan nada canda, menyatakan, "Jadi posisi Menegpora Andi Mallarangeng dengan Pak Nurdin Halid lokir (bertukar posisi)."

Margiono mengatakan, di KSN bakal ada dinamika. "Saya, Pak Nurdin Halid, KONI, dan Menegpora harus ketemu agar ini dijaga jangan sampai keluar dari rel," katanya.

Margiono meminta kepada PSSI agar tidak membela diri terus-menerus. Masyarakat menanti kemenangan. "Jangan terus-menerus konsep yang tak mendatangkan hasil. Kita tak bisa menunggu tahun 2020. Harus ada capaian maksimal, disulap jangan terlalu lama begini. Kalau perlu dukun dan ada dukunnya, ya perlu dipakai dukun itu," tegas Margiono. [air/wir]

No comments: